Tulisan Ngawur Orang Nganggur
Home » » Dirugikan, 11 Media Online 'Gugat' Iklan Telkomsel

Dirugikan, 11 Media Online 'Gugat' Iklan Telkomsel

Written By Unknown on Saturday, September 28, 2013 | 7:14 PM






Kelompok Kerja Media Online melayangkan surat keberatan kepada Telkomsel atas praktek pemasangan interstitial banner.

Surat keberatan yang ditujukan untuk Presiden Direktur PT Telekomuikasi Selular Alex J. Sinaga itu ditandatangani 11 anggota Kelompok Kerja Media Online yakni Tempo.co, Okezone.com, Detik.com, Kompas.com, Merdeka.com, Kapanlagi.com, Tribunnews.com, Liputan6.com, Viva.co.id, Bolanews.com, dan Metrotvnews.com.

Dalam surat keberatan itu, Kelompok Kerja Media Online berpendapat bahwa interstitial banner milik Telkomsel telah mengakibatkan kerugian material dan imaterial bagi mereka sebagai pemilik properti dan para konsumen selaku pengakses situs.

Pemasangan interstitial banner oleh Telkomsel sengaja dibuat yang otomatis muncul pada saat konsumen mengakses properti milik Kelompok Kerja Media Online melalui jaringan Telkomsel.

“Kami meminta Telkomsel menghentikan praktek periklanan tersebut paling lambat tujuh hari kerja sejak surat diterima ,” demikian butir keempat dalam surat keberatan tertanggal 23 September 2013 itu. Bila diperlukan, maka pihak Kelompok Kerja Media Online siap berdialog dengan pihak Telkomsel.

Menanggapi surat keberatan yang diajukan oleh 11 media online, Adita Irawati selaku vice president corporate communications Telkomsel dalam email kepada Tempo.co yang diterima pada 28 September 2013 menyampaikan, Telkomsel sudah menerima surat keberatan tersebut pada Jumat, 27 September 2013.

Menanggapi hal tersebut, Telkomsel menyatakan, pada dasarnya Telkomsel sebagai perusahaan menjunjung praktek tata kelola yang baik, telah mengikuti regulasi dan ketentuan yang berlaku.

"Setelah dilakukan pengecekan, hingga diterimanya surat keberatan, interstitial banner terpasang hanya di sebagian media online, sedangkan sebagian lagi tidak terdapat interstitial banner tersebut," kata Adita dalam surat elektronik.

Ia menulis, untuk kenyamanan para pembaca di beberapa media online tersebut dan untuk menghormati hubungan yang sudah terjalin dengan baik dengan media online sebagai mitra media massa, serta sebagai wujud itikad baik Telkomsel, "Kami telah menarik interstitial banner yang masih terpasang di sebagian media online secara serentak pada hari ini, Jumat 27 September 2013," katanya.

Dan di penghujung surat disampaikan, Telkomsel juga sangat terbuka untuk dialog lebih lanjut, termasuk untuk membicarakan peluang-peluang bisnis yang dapat dikerjasamakan dengan para mitra media online.


0 comments:

Post a Comment

The Alien
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS