Tulisan Ngawur Orang Nganggur
Home » » Dilarang Pakai Rok Mini ke Kampus, Mahasiswa Protes Telanjang

Dilarang Pakai Rok Mini ke Kampus, Mahasiswa Protes Telanjang

Written By Unknown on Saturday, October 5, 2013 | 10:50 PM





Sekelompok mahasiswa Hunggaria memprotes aturan berpakaian di kampusnya dengan aksi bertelanjang dada saat kuliah berlangsung.

Aturan berbusana yang dikeluarkan oleh Universitas Kaposvar menyebutkan mahasiswa perempuan dilarang untuk menggunakan rok mini sementara bagi mahasiswa pria diharuskan untuk mengenakan jas gelap.

Rektor Universitas Kaposvar, Ferenc Szavai mengatakan aturan itu diterapkan saat mahasiswa berada di kelas dan tengah melakukan ujian.

DIkutip BBC, Sekelompok mahasiswa yang terdiri dari sepuluh orang mahasiswa seni memprotes aturan itu dengan bertelanjang dada saat mengikuti kuliah hari Kamis (03/10).

Kesepuluh mahasiswa itu bergabung dengan salah satu pengajar yang juga mendukung aksi tersebut.

Aturan baru dari Universitas itu juga mengharuskan perempuan memakai rok panjang atau celana panjang dan blus atau jaket.

Mereka juga tidak boleh menggunakan pakaian dengan lingkar leher yang rendah, menggunakan riasan berlebihan dan aksesoris yang dinilai tidak pantas.

Pengelola kampus juga tidak membolehkan mahasiswa kuliah dengan memakai sandal jepit, rambut berantakan serta kuku berwarna-warni.
Aturan ini membuat mahasiswa kampus itu keberatan dan menilai pengelola telah gagal dalam membuat aturan berpakaian.

Laporan mengatakan sebelum melakukan aksi telanjang dadanya, para mahasiswa sempat berfoto bersama dengan memnggunakan pakaian lengkap.(ngawuronline.blogspot.com)

0 comments:

Post a Comment

The Alien
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS