Tulisan Ngawur Orang Nganggur
Home » » Kantar: Android Masih Kuasai Amerika Serikat, Windows Phone Raih Hampir 10 Persen di Eropa

Kantar: Android Masih Kuasai Amerika Serikat, Windows Phone Raih Hampir 10 Persen di Eropa

Written By Unknown on Tuesday, October 1, 2013 | 4:42 AM

Kantar World Panel telah merilis laporan survei terbarunya di sektor smartphone untuk berbagai wilayah di dunia. Laporan Kantar kali ini menunjukkan pertumbuhan Windows Phone di wilayah Eropa, sementara Android masih menguasai Amerika Serikat meski kembali dikejar oleh pertumbuhan pangsa Apple.

Menurut Kantar, Android menguasai 55% lebih pangsa pasar smartphone di Amerika Serikat yang berakhir bulan Agustus lalu, sedangkan iOS mulai mengejar berkat peluncuran iPhone 5s dan iPhone 5c menjadi 39,3% atau naik 5,4% dibanding periode yang sama tahun 2012 lalu. Platform Windows Phone meraih pangsa pasar penjualan sebesar 3% sementara BlackBerry turun menjadi 1,8%.

Di wilayah Eropa, Windows Phone mampu melanjutkan tren positif. Pangsa Windows Phone di Inggris dan Perancis masing-masing mencapai 10,8% dan 12% meski secara rata-rata di lima negara besar baru mampu meraih pangsa penjualan 9,2% (Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, dan Perancis). Pertumbuhan ini didorong oleh larisnya Nokia Lumia 520 dan Lumia 620.

Android masih menguasai Eropa dengan pangsa 70,1% namun sedikit terancam oleh iOS dan Windows Phone. Pertumbuhan Android dikatakan sudah mulai mendatar dengan pendorong utama dari Samsung. Meski begitu, Kantar melihat bahwa Sony, Nokia, dan LG mulai bangkit berkompetisi melawan Samsung di pasar smartphone ini. BlackBerry di Eropa memiliki pangsa sebesar 2,4% pada saat yang sama.

Di Jepang, Apple dan Android meraih pangsa yang berimbang, masing-masing sebesar 48,6% dan 47,4%. Namun demikian, mengingat iPhone terbaru akan segera tersedia di Jepang melalui operator seluler terbesar NTT DoCoMo, Apple diprediksi akan mengungguli Android di pasar Jepang nantinya.

via Electronista, Kantar (ngawuronline.blogspot.com)

0 comments:

Post a Comment

The Alien
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS